Klik disini

Sunday, 1 October 2017

Waspada PKI di kampus, LDK di UNM gelar Nobar film G30S/PKI




MAKASSAR –Mewaspadai penyebaran paham komunis, terkhusus bangkitnya kembali Partai Komunis Indonesia (PKI), Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM) menyelenggarakan nonton bersama (nobar) film pemberontakan Gerakan 30 September (G30S)/ PKI, dengan tema mengingat sejarah kelam tragedi G30S/PKI.
Nobar dilaksanakan sederhana di pekarangan masjid kampus Ulil Albab UNM mulai pukul 21.30 sampai selesai yang dihadiri puluhan mahasiswa dan petugas keamanan kampus, pada Sabtu (30/9).
Zulkifli Tri Darmawan, selaku staff departemen Hubungan Masyarakat FSI RI UNM, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan mahasiswa akan bahaya laten komunis.
“kita mencoba mengambil hikmah tentang sejarah kelam itu untuk dijadikan pembelajaran kedepannya” tambah Zulkifli.
Senada dengan itu, Rustam Hafid, selaku ketua pengurus masjid kampus Ulil Albab UNM mengatakan sangat mendukung penyelenggaraaan nobar ini.
“Kami sudah mendapatkan izin dari birokrasi kampus sebelumnya, yakni Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan UNM” ujar mahasiswa Jurusan Fisika ini.
Pada hari ahad (1/8), LDK FSI RI UNM akan mengadakan Kajian Kotemporer membahas Bahaya Syiah dan Komunis di tempat yang sama yang akan dirangkaikan dengan buka bersama puasa Asyura. (*rh)

artikel asli: LIDMI
Share:

0 komentar:

Post a comment