Klik disini

Saturday, 5 August 2017

woww... negara dengan penduduk muslim terbesar dunia akan menjadi tempat perhelatan dugem internasional

Indonesia yang kita kenal dengan negara  berpenduduk muslim terbesar di dunia  dengan ibu kota Jakarta sebentar lagi akan menggelar pesta dugem internasional. 

Jakarta tampaknya makin jadi favorit acara dance internasional. Acara pesta dansa dalam ruangan terbesar di dunia, Sensation, akan digelar 7 Oktober nanti di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong.
Pesta dansa musik elektronik yang telah melanglang buana di berbagai negara di dunia itu akan menyulap ruangan ICE menjadi sebuah ruangan dansa yang bakal dihadiri lebih dari 20 ribu pengunjung.
Namun bukan sembarang ruang dansa, ICE akan disulap dengan tema khusus, yaitu dunia bawah laut yang komplet memiliki pancuran air yang menyembur tinggi seiring dentuman musik EDM.
Bukan cuma itu, beragam dekorasi mulai dari percikan api yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit hingga penari akrobat bergelantungan di arena, serta instalasi jellyfish dance raksasa dijadwalkan akan menghebohkan pesta dugem itu.


Eric Keijer, Director of Sensation Amsterdam selaku penyelenggara menyebut, Jakarta adalah kota ke-31 yang dikunjungi Sensation, sekaligus pertama kalinya mengadakan di Indonesia.
Sebelumnya, acara yang telah didirikan sejak 18 tahun lalu itu telah mengunjungi 34 negara di lima benua.
Sedangkan seri tur Sensation telah dimulai pada 2005, yang sebelumnya hanya diadakan di Amsterdam Arena. Acara ini menjadi ajang musik elektronik pertama yang dipentaskan di stadion sepak bola.
Tahun ini, Sensation tengah berkeliling dunia dengan enam tema pertunjukkan yang berbeda, yaitu The Ocean of White, Wicked Wonderland, Innerspace, Source of Light, Into the Wild, dan Welcome to the Pleasuredome.
Untuk di Jakarta, Keijer menyebut tema yang akan diangkat adalah The Ocean of White. 
"The Ocean of White adalah sebuah konsep klasik yang telah dipakai 26 atau 27 kali dan cukup menarik perhatian di negara-negara yang telah menggunakannya. Jadi, di Indonesia akan dikembangkan lagi,” kata Keijer, saat diwawancarai di Jenja, Jakarta (3/8).
Untuk bergabung dengan pesta dugem skala internasional ini, pengunjung diwajibkan menggunakan pakaian serba putih. Peraturan ini diberlakukan untuk menandakan kesatuan dan kekeluargaan dalam musik dance.
Sepanjang sejarahnya,
Acara semacam ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi aktivis dakwah islam dan merupakan kemunduran bagi peradaban islam di nusantara. karena tentu sudah dipahami bahwa kegiatan semacam ini sangat jauh dari nilai-nilai keislaman

Share:

0 komentar:

Post a comment

Blog archive