Klik disini

Tuesday, 15 August 2017

Akhirnya, Erdogan mengganti foto Kemal Ataturk dengan foto Sultan Al-Fatih


Presiden Recep Tayyip Erdogan kembali menjadi pembicaraan hangat di dunia maya setelah orang no 1 di Turki ini mengganti foto pendiri negara Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk, di ruang kerjanya.
Dalam postingan kantor berita Aljazera Live Mesir dari Turki yang diterbitkan di laman jejaring sosial Facebook pada 10 Januari lalu, Erdogan mengganti foto Mustafa Kemal Ataturk dengan gambar Sultan Muhammad al Fatih yang berhasil menaklukan Konstantinopel.
Banyak pujian yang dilontarkan pengguna media sosial Facebook kepada Erdogan yang dengan berani mengganti simbol pendiri Republik Turki tersebut.
Sebelumnya pada hari Senin (12/01) dalam sambutan kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Erdogan juga mengganti baju seragam pengawal istana negara dengan seragam kekaisaran Ottoman

Artaturk adalah orang yang bertanggung jawab meruntuhkan Khilafah Islam -Turki pada tahun 1343H (1924M).Dia dilahirkan pada tahun 1299H (1880M) di kota Salonika, Yunani yang ketika itu merupakan taklukan Khilafah Utsmani. 
Dalam sejarah, Islam pernah menaklukkan benua Eropa. Siapa sangka salah satu dari Panglima Perang saat itu adalah seorang pemuda yang sangat saleh, berusia 21 tahun, yang bernama Sultan Muhammad Al Fatih (30 Maret 1432 – 3 Mei 1481) . Ia merupakan seorang sultan Turki Utsmani yang menaklukkan Kekaisaran Romawi Timur. Mempunyai kepakaran dalam bidang ketentaraan, sains, matematika & menguasai 6 bahasa saat berumur 21 tahun.
Keberadaan Muhammad Al-Fatih ini pun telah diprediksi oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya: “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

Share:

0 komentar:

Post a comment

Blog archive